Cara Cepat Melunasi Hutang Dalam 1 Hari

cara cepat melunasi hutang dalam 1 hari

Kalau berbicara tentang cara cepat melunasi hutang dalam 1 hari rasanya seperti agak mustahil. Namun nyatanya di dunia ini tidak ada mustahil ketika yang memiliki alam semesta  berkehendak. Hutang yang banyak atau pun yang kecil bisa saja lunas selama Anda yakin.

Hutang erat kaitannya dengan hubungan sesama manusia karena gara-gara hutang hubungan silaturahmi jadi putus.

Ada orang yang karena tidak mampu membayar hutang sehingga menjauhi keluarga orang yang ditempati berutang. Betapa merugilah orang yang bersikap seperti itu. Memutus hubungan silaturahmi justru akan menutup pintu rezeki. Sehingga tidak heran jika ia tak bisa-bisa membayar hutangnya.

Hutang juga berkaitan dengan hari kiamat karena ketika kita mati maka tidak akan masuk surga kecuali hutang yang ada di dunia dilunasi. Jadi itulah alasan mengapa kalau kita pergi melayat seringkali diumumkan kalau ada yang memiliki hutang ataukah jenazah yang memiliki utang kepada orang lain untuk diberitahukan kepada keluarganya.

Orang biasanya berutang ketika ada kebutuhan mendesak yang tidak dapat ia penuhi seketika karena adanya keterbatasan. Hutang tidak selamanya mengacu pada uang, bisa saja mengacu pada bentuk yang lainnya berupa barang ataupun jasa.

Dengan berutang kebutuhan pokok yang seharusnya tidak bisa dipenuhi menjadi bisa dipenuhi.
Terkadang karena terpojok akan keadaan dan kondisi yang sangat sulit mendorong orang untuk berutang tanpa memikirkan hal yang sangat penting. Bisa kah nanti saya membayarnya?

Untuk itu perlunya memikirkan terlebih dahulu sebelum berutang, apakah Anda bisa membayar dikemudian hari atau tidak?. Tetapi kadang juga ketika tempo hutang semakin dekat, pekerjaan yang tadinya tidak mampu Anda lakukan menjadi mampu untuk dilakukan.

Misalnya yang tadinya hanya bekerja setengah hari menjadi bekerja seharian penuh, orang yang biasanya hanya malas-malasan menjadi rajin bekerja. Hal yang demikian sering disebut “The Power of Kepepet”.

Namun ada juga orang yang karena mendapat tekanan dari hutangnya justru melakukan hal yang tidak benar. Mereka mencari uang dengan cara-cara yang tidak baik seperti uang balik, uang ghoib, dana hibah, bank ghoib, dan lain-lain yang mengandung unsur penipuan.

Carilah uang dengan cara yang halal apalagi untuk membayar hutang, uang yang haram hanya akan menjerumuskan Anda ke dalam kemaksiatan.

Jangan sampai karena terlalu tertekan dengan hutang hingga menggunakan cara yang tidak terpuji. Yang marak terjadi di dunia maya adalah banyaknya jasa-jasa melipat gandakan uang dengan metode-metode tertentu yang ujung-ujungnya merugikan diri Anda sendiri.

Jangan tertipu dengan testimoni-testimoni yang hanya karangan dari oknum yang tidak jelas. Apalagi website-website yang menawarkan amalan pelunas hutang dalam 1 hari yang ujung-ujungnya minta mahar.

Sebagai orang yang beriman tentunya Anda pasti tahu hal tersebut. Sebenarnya Ada cara cepat melunasi hutang dalam 1 hari yang tidak perlu pake mahar-mahar segala. Berikut penjelasan lengkap tentang cara cepat melunasi hutang dalam 1 hari :

1. Banyak Sedekah

Sedekah adalah salah satu cara untuk memancing rezeki. Dengan bersedekah uang yang Anda miliki tidak akan habis, justru hanya akan bertambah banyak. Sedekah dengan hati yang ikhlas akan memperbanyak rezeki Anda.

Bersedekahlah dengan orang di sekitar Anda, hayati kehidupan mereka yang mungkin dalam kesehariannya serba kekurangan. Dan berikan apa yang mereka butuhkan sesuai dengan kemampuan Anda.

Bersedekah itu tidak harus dengan uang, bisa juga dengan hal-hal yang sederhana seperti berbagi makanan, bantuan kecil, ataukah sekedar senyuman.

Terkadang ketika orang bersedekah mungkin yang disedekahkan hanya hal-hal yang tidak terlalu penting atau bernilai baginya. Seperti misalnya orang kaya yang punya banyak uang tetapi yang disedekahkan hanya beberapa ratus ribu saja.

Tetapi ketika kita memang mampu, sebaiknya diberikan dengan jumlah yang agak besar lagi. Namun dengan tentunya disertai keikhlasan dalam hati dan sesuai dengan kemampuan diri sendiri.

Biasanya ketika apa yang kita sedekahkan itu besar nilainya atau sangat berarti bagi diri kita maka insyaallah akan mendapat balasan yang lebih besar pula nilainya.

Karena merelakan sesuatu yang sangat berarti bagi  kita itu sangatlah berat, maka Allah pun akan membalasnya dengan sesuatu yang setimpal.

2. Sholat Sunnah Taubat

Sholat sunnah taubat umumnya dikerjakan ketika kita ingin bertaubat setelah melakukan dosa-dosa besar yang sangat dimurkai Allah. Seperti menyekutukan Allah, berbuat durhaka kepada kedua orang tua, memakan ribah, memakan harta anak yatim, membunuh orang,  dan berbuat Zina.

Dosa-dosa besar itulah yang biasa membuat kehidupan seseorang menjadi sial. Anda bisa membaca postingan tentang dosa pembawa sial di bawah postingan ini untuk bisa lebih memahaminya.

Sholat sunnah taubat adalah sholat sunnah yang dilakukan dengan jumlah rakaat minimal 2 dan maksimalnya 6 rakaat. Untuk tata caranya mungkin bisa Anda lihat disini.

Perlu diketahui bahwa khasiat dari sholat sunnah taubat ini sangat luar biasa yaitu bisa membuat kita semakin dekat dengan Allah, perasaan jadi lebih tenang, dimudahkan rezeki, penghapus sial, dan bisa membantu kita dalam melunasi hutang dengan tentunya dibarengi dengan ikhtiar.

3. Rajin Membaca dan Mengamalkan Sholawat

Dengan membaca sholawat akan memberikan manfaat tersendiri bagi yang melakukannya. Diantaranya yaitu lebih diutamakan pada hari kiamat, mengundang datangnya nikmat-nikmat luar biasa dari Allah termasuk kemudahan untuk membayar hutang, mendapat kebanggaan, lebih dekat kepada Allah SWT, diangkat baginya sepuluh derajat dan dihapus dari sepuluh keburukan, dan akan diberikan kebahagiaan dan kepuasan lahir batin.

Selain itu, orang yang senantiasa membaca dan mengamalkan sholawat akan diberikan penghargaan yang besar berupa kehadiran nabi disisinya ketika menghadapi sakaratul maut. Dan pahala dari membaca sholawat itu setara dengan memerdekakan budak.

Jadi perbanyaklah membaca sholawat terutama ketika ada waktu senggang. Karena bukan siapa-siapa yang akan merasakan manfaatnya, tetapi Anda sendiri.

4. Sholat Sunnah Hajat

Sholat sunnah hajat adalah sholat sunnah yang dilakukan ketika seseorang memiliki hajat atau keinginan yang kuat terhadap sesuatu dan berharap kepada Allah SWT agar dikabulkan keinginannya. Baik itu keinginan-keinginan kecil atau keinginan yang besar.

Setiap orang pada dasarnya pasti memiliki yang namanya keinginan atau kebutuhan. Yang dimana keinginan itu pasti tak terbatas jumlahnya. Ketika salah satu keinginannya telah tercapai pasti ada keinginan lain. Begitu seterusnya sampai tak berujung.

Sholat sunnah hajat dilakukan minimal 2 rakaat dan maksimal 12 rakaat. Untuk waktu pelaksaannya lebih bagus kalau dilaksanakan malam hari, tepatnya sepertiga malam  menjelang waktu subuh.

Adapun keutamaan dari sholat sunnah hajat yakni mendapat pahala dari Allah, ketenangan dan ketentraman jiwa karna telah mengutarakan keinginannya kepada Allah, mendapat harapan dari Allah untuk dikabulkan hajat (keinginannya), serta akan semakin mendekatkan diri Anda kepada Allah.

5. Rajin Membaca Do’a Wirid

Wirid dapat diartikan sebagai amalan yang dilakukan seseorang  dengan tetap dan tertib. Secara bahasa wirid artinya mengulang, atau dengan kata lain bahwa wirid adalah suatu kata yang menjelaskan tata cara pembacaan kalimat Allah diwaktu tertentu serta dengan tujuan tertentu.

Arti wirid dengan dzikir sebenarnya berbeda, tetapi keduanya saling terkait satu sama lain. Perbedaan wirid dan dzikir terletak pada waktu dan tujuannya.

Dzikir dilakukan kapan saja dan bertujuan untuk mengingat Allah, sedangkan wirid dapat dianggap sebagai suatu ritual yang dilakukan pada waktu tertentu saja dengan tujuan khusus misalnya untuk mengabulkan hajat.

6. Perbanyak Silaturahmi

Silaturahmi  juga merupakan salah satu cara untuk mengundang datangnya rezeki. bersilaturahmi kepada sesama manusia adalah sesuatu yang harus dijaga baik-baik.

Sebagai makhluk sosial yang selalu membutuhkan bantuan orang lain, sudah sepantasnyalah kita memelihara hubungan baik dengan sesama manusia.

Bukankah silaturahmi merupakan kebutuhan yang dituntut oleh fitrah manusia? Karena bisa menyempurnakan rasa cinta dan interaksi sosial antar  manusia. Silaturahmi juga adalah dalil dan tanda kedermawanan serta ketinggian akhlak seseorang.

 Adapun manfaat yang akan didapatkan ketika menjaga silaturahmi adalah mendapat ridha dari Allah, membuat orang yang dikunjungi bahagia, menyenangkan malaikat, disenangi oleh sesama manusia, membuat iblis marah, memanjangkan umur, menambah berkah dan rezeki, serta akan membuat hati orang yang telah wafat bahagia. Karena sejatinya orang yang telah wafat itu bisa mengetahui kabar kita walaupun kita tidak merasakannya.

7. Berdo’a Yang Khusyuk

Ketika meminta pertolongan kepada Allah SWT haruslah dengan hati yang tulus dan bersungguh-sungguh. Selain itu do’a akan lebih cepat untuk dikabulkan pada waktu-waktu tertentu.

Kapan kah datangnya waktu itu?

Waktu itu ialah di sepertiga akhir malam, setiap selesai shalat fardhu, sesaat pada hari jum’at, diantara adzan dan iqamah, diwaktu sujud dalam shalat, pada saat kehujanan, dan pada malam lailatul qadar.

Jadi apabila waktu itu datang jangan disia-siakan. Mintalah apa yang Anda ingin minta pada Allah, termaksud untuk menyelesaikan masalah hutang. Percayalah Allah akan mengabulkan permintaan hambanya yang bersungguh-sungguh.


Kesimpulan

Perlu diingat bahwasanya menerapkan “Cara Cepat Melunasi Hutang Dalam 1 Hari” dalam kehidupan sehari-hari tidaklah cukup. Selain beberapa cara tersebut masih ada hal yang paling penting yaitu ikhtiar dan keyakinan .

Hutang tidak akan lunas dengan sendirinya tanpa ikhtiar. Karena yang menjembatani rezeki dari Allah adalah ikhtiar.  Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum apabila ia tidak merubah diri mereka sendiri.

Demikianlah postingan ini dibuat, apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar. dan kami tidak keberatan jika Anda menekan tombol share dibawah postingan.


Baca Juga :



0 Response to Cara Cepat Melunasi Hutang Dalam 1 Hari

Posting Komentar